Bala Bantuan Datang

Setelah saya menyatakan diri “overload” karena banyaknya email yang masuk untuk proofread (refer to https://emundus.wordpress.com/2013/11/30/proofread-update-per-30-november-2/), selain mencoba menyelesaikan sebanyak mungkin, saya juga mencoba mencari alternatif lain.

Sebagai applicant, anda tentunya berharap proofread bisa selesai dalam hari yang sama, atau maksimal 2-3 hari. Tetapi kalau antriannya ada 20 email, dan saya cuma sanggup proofread 4-5 email per hari, maka butuh 4-5 hari sampai antriannya selesai.

To be noted here, seluruh kegiatan per-Erasmus Mundus-an ini dilakukan atas dasar voluntary basis. Sehari-hari, saya juga punya pekerjaan utama, yang menyita waktu sekitar 10-12 jam, belum termasuk kalau ada pekerjaan yang harus dibawa pulang.

Dan, dalam kehidupan nyata, tidaklah semudah dalam permainan/game. Dalam beberapa game, kalau anda kekurangan resource, tinggal rekrut saja orang2 tambahan untuk membantu anda. baik orang tambahan itu adalah pemain game lainnya (manusia), atau bot (mesin).

url

Pernah dengar quote “A friend in need is a friend indeed”?

Nah, terinspirasi quote tsb, saya berpikir untuk minta bantuan dari beberapa teman alumni EM yang saya kenal karena (pada masanya) kita sering sama-sama hadir meramaikan kegiatan EM.
Note: Pada masa sekarang, mereka juga sama dengan saya, sibuk dengan pekerjaan utamanya.

Anyway, per hari ini, saya sudah dapat konfirmasi dari 2 orang yang akan membantu proofread:
1. Mbak Manda (alumni ME3) untuk program ME3
2. Mbak Netta (alumni SEFOTECH nut) untuk program terkait “Food” (FIPDes, Food ID, SEFOTECH nut, EDAMUS, dan EMFOL) –> tolong yang mau minta tolong di proofread motivation letternya, agar diberi keterangan tentang persyaratan motivation letter dari EMMC ya, misal limit jumlah kata/halaman, hal-hal yang harus diceritakan dalam motivation letter, etc.

Very very grateful to have friends like them.

Jadi, kalau anda kirim proofread sehubungan program di atas, ada kemungkinan saya akan minta Mbak Manda/Mbak Netta untuk membantu proofread. Saya akan coba bantu proofread juga, kalau sudah sempat.

Menyatakan nama program yang mau di-apply dalam body email, sangat penting, karena saya bisa langsung forward-kan emailnya ke mereka.

6860880-256-k885875

Kalau ada student/alumni EM yang kebetulan membaca artikel ini, dan merasa “terpanggil”, pls inform me.

edited by ema-id Dec 15, 2013

2 thoughts on “Bala Bantuan Datang

Leave a Reply

