Bukan kerjaan 1-2 hari

Menurut saya, pribadi, mendapatkan beasiswa itu bukan kerjaan 1-2 hari..

Artinya apa? Kalau sekarang anda masih di bangku kuliah S1, belajarlah sebaik mungkin, raihlah nilai sebaik2nya.

Karena, pada akhirnya, salah satu point seleksi beasiswa adalah nilai juga.

Bagaikan bibit yang dipupuk, setelah besar, anda juga yang akan menuai hasilnya.

bibitSaya tidak memungkiri, bahwa pada kenyataannya ada juga orang yang “biasa-biasa” saja, tetapi bisa dapat beasiswa juga.

There is no problem with that.

Ada juga anggapan lain yang berkata, itu mah rejeki orang kalo dapat beasiswa.

There is also no problem with that.

—————–

Tinggal tergantung anda.

Apakah mau mengembangkan bibit anda menjadi sesuatu yang besar, kuat, dan diminati orang (para pemberi beasiswa).

Atau anda percaya, kalau memang itu rejeki anda, sekalipun bibitnya tidak menarik, tetap akan diminati orang juga.

That’s your call..

4 thoughts on “Bukan kerjaan 1-2 hari

  1. saya sangat berterimakasih dengan hal ini.. saya akan mengembangkan diri saya dan banyak orang yang berminat pada diri saya. seteleh saya lulus saya akan tetap mencoba ikut beasiswa ini lagi. saya sangat berharap.

  2. Dear Admin Emundus yang tidak cape untuk menjawab pertanyaan seputar Emundus Scholarship

    saya mau bertanya, dalam emundus ini apakah ada kampus yang mungkin top untuk jurusan tertentu? (contoh akuntansi, atau bisnis)? mungkin ada pengalaman-pengalaman dari rekan-rekan emundus yang sudah mendapatkan beasiswa penjurusan tersebut.

    terimakasih

Leave a Reply

