Beasiswa Erasmus Mundus: The Stories Behind

STOP PRESS
Mulai saat ini, buku ini hanya available untuk dipesan secara online di link berikut:
http://nulisbuku.com/books/view/beasiswa-erasmus-mundus-the-stories-behind

 

Belajar di Eropa dengan beasiswa Erasmus Mundus merupakan kesempatan untuk merasakan bagaimana hidup mandiri di Eropa, jalan-jalan dan bertemu teman-teman baru serta mengalami berbagai suka-duka sebagai pelajar perantauan di negeri asing. Di buku ini, tidak hanya mengenai proses bagaimana kami mendapatkan beasiswa yang bergengsi itu, melainkan kami juga akan membawa Anda menjelajahi cerita-cerita seru yang kami alami setiap harinya.

Studying in Europe by means of Erasmus Mundus scholarship is a rewarding opportunity to feel how to live in Europe, travel and meet with new friends, and to experience various situations as foreign students in a foreign country. In this book, not only you will read the process on how we get the scholarship, but we will bring you to experience our exciting stories during our study.

Mulai dari pengalaman bersosialisasi yang menyebalkan dengan sesama mahasiswa Indonesia sendiri, menghadapi sistem perkuliahan yang sangat konservatif di negerinya mendiang Mussolini, makan tiram hidup-hidup!, menyetir di kursi kemudi yang berbeda dengan di Indonesia, menyaksikan pertandingan bola di Milan dengan David Beckham sebagai bintangnya, melakukan ekspedisi a la Magellan, mencicipi Churros, hingga bertemu dengan mantan sekjen PBB.

Starting from the annoying experience of socializing with fellow Indonesian students, facing conservative lecture system in Mussolini’s country, eating live oysters!, driving in different driving seat with in Indonesia, watching soccer match in Milan with David Beckham as the star, doing expedition a la Magellan, tasting Churros, and meeting with the former UN Secretary General.

Semua kisah itu bisa Anda nikmati dalam buku ini, senikmat melahap nasi komplit dengan lauk-pauknya. Buku ini akan menjadi inspirasi Anda!

You can enjoy all of these stories in this book as if eating a complete dish. This book will inspire you!

Berminat? Pemesanan dilayani secara online di link berikut:
http://nulisbuku.com/books/view/beasiswa-erasmus-mundus-the-stories-behind

96 thoughts on “Beasiswa Erasmus Mundus: The Stories Behind

  1. Dear Emundus,
    kalo beasiswa s1 emundus ada ngga ya? apakah di buku tsb. yg dibahas tentang pengalaman saja? adakah bahasan tentang beasiswa uni eropa?

  2. Berita dari KOMPAS:
    http://edukasi.kompas.com/read/2011/07/22/10213017/Studi.di.Luar.Negeri.Jadilah.Pribadi.Mandiri.

    KOMPAS.com – Dalam beberapa bulan ke depan, para penerima beasiswa akan berangkat ke negara tujuan, untuk memulai studi di berbagai negara yang biasanya dimulai bulan September-Oktober. Nah, selain persiapan yang bersifat materi, persiapan apa lagi yang harus dilakukan? Sejumlah alumni penerima beasiswa Erasmus Mundus membagikan pengalaman mereka studi di luar negeri dalam sebuah buku berjudul “The Stories Behind”. Sebanyak 15 alumni menuliskan kisah dari awal berburu beasiswa, hingga persiapan-persiapan yang harus dilakukan. Yang pasti, pengalaman mereka akan berguna bagi Anda yang akan mengikuti jejak mereka. Apa saja persiapannya?

    Dina Mardiana, yang mengikuti program Master Erasmus Mundus Culture Letterarie Europee (CLE) di Perancis dan Italia selama dua tahun, 2008-2010, mengatakan, ada hal-hal sepele yang sering dilupakan, namun sebenarnya penting dipersiapkan sejak dari Tanah Air. Bukan persiapan materi, tetapi mental.

    “Persiapkan diri untuk menghadapi culture shock. Karena kita akan menghadapi budaya yang sangat berbeda. Kuncinya, jadilah mandiri. Jangan selalu bergantung kepada orang lain. Di sini, kita bisa meminta tolong kepada senior. Di sana, lebih individualis, sehingga kita dituntut untuk mandiri,” kata Dina, kepada Kompas.com, seusai launching buku The Stories Behind, Kamis (21/7/2011), di Jakarta.

    Dalam buku ini, Dina Mardiana turut menuliskan pengalamannya studi di dua negara itu. Ia menggambarkan, masa adaptasi merupakan “ujian” yang cukup berat. Pada tengah tahun pertama, ia sempat merasakan masa adaptasi yang sulit di Italia. Terutama, kendala bahasa.

    “Walaupun sudah pernah merasakan kelas bahasa pada setahun sebelumnya di Italia, tetapi kursus dan kuliah tidak sama. Kursus adalah sesuatu yang diusahakan untuk dibuat fun oleh guru ke muridnya, sedangkan pada saat kuliah suasananya benar-benar serius,” kisah Dina dalam buku tersebut.

    Pengalaman lainnya juga diungkapkan Anggiet Ariefianto, penerima beasiswa Network on Humanitarian Assistance (NOHA) Mundus. Ia juga menekankan, perlunya kemandirian saat berada di negeri orang. “Saya sering heran melihat mahasiswa Indonesia yang saat tinggal di luar negeri (terutama di negara-negara Eropa yang tingkat kriminalnya rendah) sangat tidak mandiri, tidak berani bepergian sendiri dan merepotkan orang lain dengan minta ditemani,” ungkap Anggiet dalam The Stories Behind.

    Bahkan, menurut dia, mahasiswa asal Indonesia yang ditemuinya, seringkali meminta tolong untuk hal-hal yang dinilainya remeh. “Seringkali mahasiswa Indonesia minta tolong bahkan sebelum mulai mencoba sendiri,” katanya.

    Anggiet juga berbagi, agar para mahasiswa yang baru akan menjalani studi di luar negeri untuk menghilangkan perasaan merasa terdiskriminasi. Menurut dia, pemahaman yang kurang soal budaya lokal seringkali menimbulkan perasaan terdiskriminasi.

    “Beberapa ketidaknyamanan seperti kampus tidak libur saat Idul Fitri, tidak ada yang menegur saat pesta dan semacamnya, dianggap sebagai bentuk diskriminasi. Padahal, pada kenyataannya, segala bentuk hari raya agama (kecuali hari raya Kristen yang sebagian besar dianut masyarakat Eropa) memang tidak dirayakan dan tidak dinyatakan sebagai hari libur nasional,” paparnya.

    Nah, selamat berkelana dan beradaptasi!

  3. Update status ah… #berasa di facebook😉
    – Pengiriman buku dilakukan 2 kali seminggu. Heboh juga ^_^ (Apa perlu dibuat buku The Stories Behind Erasmus Mundus: The Stories Behind?)
    – So far agak pusing ketika harus mengkonfirmasi transfer yang tidak menyertakan bukti pembayaran, jadi kadang-kadang harus menunggu yang lain dulu, baru bisa di-clear-kan statusnya supaya buku pesanannya bisa dikirim.🙂

    Bagi para pemesan, semoga menikmati bukunya ya… Who knows one day you have your own story!😀

    Kalau mau kirim kritik dan saran, silahkan loh ke tanyatanyaem[at]gmail[dot]com.

  4. Sekedar berbagi info buat kawan-kawan,

    Terima kasih emundus, saya telah menerima buku The Stories Behind EM.
    Tulisan-tulisan terangkum dengan sangat baik dari segi penulisan terutama dari segi isi. :}
    Para alumni EM dengan sangat apik mengombinasikan berbagai pengalaman yang mengandung berbagai rasa dan nilai. Beberapa tulisan dibuat dengan sangat sederhana dan lainnya dituliskan dengan cukup filosofis serta serius dan yang lain begitu mengharukan dan emosional.🙂

    Buku ini menyajikan hidangan yang menyegarkan dan beragam serta tidak terfokus semata pada usaha dalam meraih beasiswa seperti yang banyak tertulis dalam buku sejenis. Semoga teman-teman yang lain mendapat pelajaran dari buku ini.
    Salam buat semua penulisnya, salut.🙂

  5. Buku ini terjual dengan cepat..
    Pastikan anda mendapat edisi pertama🙂

    Minggu depan, kemungkinan kami akan tampil di salah satu radio untuk bincang2 mengenai buku ini.
    Akan segera kami umumkan begitu kami mendapat kepastian dari penyelenggara.

    Pantau juga twitter kami di @indoem

  6. Saya sudah punya bukunya, sudah baca bukunya..
    memang buku yang inspiratif🙂

    hanya saja, saya rasa saya bukan 100 pemesan pertama karena saya tidak menerima souvenir dari Uni Eropa dari paket yang saya terima beberapa hari lalu,😛

    • hope you enjoy the book and be inspired🙂
      mengenai suvenir, ya memang bukunya terjual dengan cepat..
      anyway, suvenir2 EM selalu hadir di setiap acara promosi EM..
      silahkan datang di acara2 kami..

  7. I’ve already order one book via email two days ago, and pay it by transfer one day after that. Hope I will receive it soon, because I can’t wait to read it…😉.

    My dream is to get Erasmus Mundus Scholarship also, hope one day I can achieve it and my dream will come true…

    For the alumnies, congratulation, you’ve achieve a very big dream, which is only a very few people can accomplish it, and hope all of you can live your life to the fullest.

    Regards,

    Wendy

    • yepp, untuk buku anda sudah dikirim jumat siang kemarin (19 agustus) beserta 20 buku lainnya.
      menjelang lebaran, info dari pihak kurir JNE, load mereka cukup padat.
      jadi mohon agak bersabar, menunggu bukunya.

  8. apakah buku nya masih ada?

    saya pengen beli..

    cara nya gimana ya?

    saya sudah kirim ke email nama dan alamat saya..

    • masih.. silahkan ikuti cara yang tertera di artikel di atas.
      kalau anda sudah kirim email, nanti salah seorang dari tim distribusi akan membalas email anda.

      • kira2..kalo pesenna awal minggu ini…nyampena setelah lebaran ato bisa sebelumna ya?

        :”>

        terimakasi inp0na.. ^_^

      • pengiriman terakhir adalah per jumat, 19 agustus kemarin..
        kalau nama anda sudah termasuk di situ, kemungkinan bisa sampai sebelum lebaran.

        kalau belum, pengiriman terakhir sebelum lebaran adalah hari rabu/kamis ini.

  9. Bagi teman-teman yang sudah menerima dan membaca buku Beasiswa Erasmus Mundus: The Stories Behind, dimohon kesediaannya untuk turut memberikan rating dan mengemukakan pendapat, komentar, kritik serta saran di halaman Goodreads melalui link berikut: http://bit.ly/nXiO3m.

    Hal ini dimaksudkan agar kami dapat melakukan perbaikan untuk cetakan dan edisi selanjutnya.

    Terima kasih atas waktu teman-teman sekalian. Semoga sukses!

    Salam,

    Tim Penulis

  10. Tadi siang, Saya sudah melakukan pembayaran melalui Transfer rekening BCA.
    Maaf, kira2 kapan ya buku bisa diperoleh??

  11. Hi, I’m Meiliana.

    Saya tertarik sekali dengan buku ini. Masalahnya, tanggal 4 Nopember saya berangkat ke Belanda. Sayang saya baru tahu info hari ini… Apa ada penyebaran buku ini bagi pelajar Indonesia di Eropa? Well, just try to ask, who knows I can get this book. Thanks!

  12. Dear Team EM,

    Mau tanya, buku nya masih ada atau sudah laris manis ??🙂
    Apakah sudah tersedia di Gramedia ??

    Saya mau pesan 1 buku, tolong info availability nya via email.

    Terima kasih.

    Regard,

    Ricki S

  13. Saya sangat ingin skali merasakan pengalaman menakjubkan dr beasiswa ini, saya ingin tahu dunia, semuga buku ini bisa tambah menginspirasi saya😀
    thanks heaps

    • Saya ingin mengalami studi di Erasmus Universty of Roterdam. Semoga saja ada yang bisa membantu saya memperoleh Beasiswa Erasmus Mundus ini. Apa saja yang harus saya siapkan dan bagaimana pemesanan bukunya ya,,?? Saya tinggal di Malang Jawa Timur karena sedang tempuh studi S2.

  14. dear team emundus,

    apa bukunya masih ada? pengen beli 1, saya sudah mengikuti prosedur pemesanan, semoga e-mail segera dibalas.

    Terima Kasih

  15. temen-temen erasmus mundus, kalo dapat beasiswa ini apakah setelah menamatkan kuliah, harus kembali ke Indonesia atau tidak? infoin ke email sy. thank banget

  16. dear team EM,

    saya sudah melakukan pemesanan melalui email, apa transfer biayanya tunggu ada balasan email dari EM?

    Semoga e-mail segera dibalas.

    Terimakasih

  17. Dear EM,

    Saya sudah pesan via email (Monday, 5 March 2012, 15:30), tp belum ada reply-nya.
    Bukunya masih tersedia?

    Thanks,
    D I N I

  18. Dear team emundus,,
    Bukunya masih adakah??
    Btw pas acara emundus di UI ada dijual gak??
    Terima Kasih

  19. mas or mba saya pesan 1 buku masih ada gag??

    saya uda kirim email sesuai prosedur pemesanan,,, semoga e-mail saya segera dibalas…

    tolong dikonfirmasi secepatnya yaa….

    terima kasih

  20. Dear Emundus,

    Apakah bukunya masih ada? saya telat tahunya jadi baru pesan sekarang….mudah2an nggak kehabisan.

    Terima kasih

  21. oia,kok tiba2 ganti link pemesanan yah? gmn klo saya udah transfer ke rek BCA atas nama muhammad iqbal akbar? saya sudah transfer kemarin hari sabtu jam 16.08 WIB atas nama taufan syahrial. itu saya menggunakan atm kakak saya.. tolong konfirmasinya. terima kasih.

  22. Hi teman-teman pengejar beasiswa EM dan kakak-kakak senior yang sedang menjalani serta alumni yang udah lulus, salam kenal🙂

    Mau nanya ni, apakah bukunya masih ada stock? Saya masih kuliah di Kuala Lumpur, berencana daftar EM untuk tahun depan. Mau minta tolong temen-temen di Indonesia, kalau tujuan pengiriman ke Pekan Baru, Medan, atau Bangka Belitung bisa gak ya? Pembayaran bisa lewat transfer ke rekening? Terima kasih banyak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s