Erasmus Mundus Masters & Doctorates – updated list

You will now find on the EACEA website an up-to-date list of all Erasmus Mundus Masters Courses and Joint Doctorates that will be offering scholarships in the academic year 2010-2011. This includes all Masters and Doctorates selected under the 2009 Call.

http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus/results_compendia/selected_projects_en.php

The list (which is also sub-divided into lists per discipline) features the project title, and a link to an information fiche and a project website (where this is operational) .

You will also find a pdf of the one-volume compendium of all the project fiches on the Compendium page
http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus/results_compendia/compendia_en.php

43 thoughts on “Erasmus Mundus Masters & Doctorates – updated list

  1. berapa score minimal TOEFL / IELTS yang harus dipenuhi oleh setiap calon penerima beasiswa?

    jika score TOEFL yang dimiliki tidak memenuhi syarat score minimal yang ditentukan, apakah pihak erasmus bisa memberikan kursus secara gratis ?

    • Persyaratan nilai TOEFL berbeda2 antara setiap EMMC karena tergantung lokasi negara bersangkutan. Universitas di UK tentunya punya persyaratan yang lebih tinggi, dibandingkan (misal) universitas di Jerman. Untuk pastinya, silahkan lihat di website EMMC tsb.

      Bila TOEFL tidak memenuhi syarat, tentunya tidak lolos seleksi dong? Ini kan syarat hitam-putih, tidak abu-abu.

  2. bagaimana apabila studi yang dipilih adalah studi yang berhubungan dengan pengalaman kerja bukan dari pendidikan??

    Misalnya nih..saya lulusan dari teknik elektro tapi pengalaman bekerja saya 5 tahun di bidang Supply Chain Management… Nahh..apakah memungkinkan untuk memilih studi di Supply Chain Management ketimbang Teknik??

    • Bisa aja, sejauh diijinkan oleh EMMC-nya.. Karena ada beberapa EMMC yang mengharuskan applicantnya untuk punya background pendidikan di bidang yang sama. Kamu harus cek dengan seksama di website apakah ada syarat khusus tsb.

      Selain itu di Motivation Letter juga bisa dijelaskan mengenai alasan kamu.

  3. Helo,

    Apakah Emundus ini boleh untuk semua candidate dengan latar belakang profesional? Adakah miksimal usia untuk apply beasiswa Emundus ini? Karena saya tertarik pada Master in strategic project management, tetapi saya tidak diutus oleh suatu institusi melainkan keinginan pribadi. Mengenai syarat akademisi rasanya saya mencukupi persyaratan…

    Mohon Infonya..

    Thank’s

    Annie

  4. Apakah tidak ada program beasiswa untuk kajian crime prevention atau kriminologi? Kajian Master COurse untuk fire safety engineering tidak ada shortcut ke situsnya, apakah ada nama situsnya? Terima kasih.

  5. Halo, saya tertarik sekali dengan program ini, khususnya yg scholars scholarship (utk riset), namun saya agak bingung setelah membaca keterangan di salah satu penyelenggara program, e.g. MESPOM, yg menyatakan sbb:
    “In the last five years have not spent more than 12 months for their main activity (work, study, etc.) in any of the countries mentioned under (2) above.” (http://www.mespom.eu/erasmus-mundus-scholars). Saya baru menyelesaikan studi S-3 saya di Jerman tahun 2006 lalu dan saya ingin apply utk scholar research di program MESPOM tadi. Apakah benar saya tidak eligible utk mendaftar berdasarkan ketentuan yg saya quote tsb di atas ? Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    • dear Yanti,
      Ini jawaban dari sang profesor yg juga pengelola konsorsium mespom:
      “It is good to hear from you. Unfortunately she is not eligible for EM Scholarship if she studied in Germany.”

      Mungkin supaya eligible, daftarnya tahun 2011 yah (2006+5), jadi sudah bebas dari hambatan persyaratan. Mudah-udahan membantu.

      Salam,

  6. hi Yanti,
    Saya ex-mespom, tapi student. Jadi untuk persyaratan aplikasi riset, mungkin akan lebih baik jika ditanyakan ke konsorsiumnya saja, karena setahu saya 3 orang Indonesia yg di MESPOM saat ini semua master student, belum ada yg scholar. Alamat email yang bisa dihubungi pasti tercantum di sana (sayangnya link yg Anda sediakan sudah ga aktif, karena sekarang digabung dengan main homepage-nya CEU-Budapest). Maaf saya pribadi ga bisa bantu banyak, tapi saya coba kirim ke salah satu profesor pengelola Mespom, mudah-mudahan segera direspon, nanti saya forward ke Yanti asap.
    salam,
    Nay-mespom 2005/07

  7. Saya sedang menempuh program doktor ilmu hukum di Unibraw Malang, perkiraan selesai tahun 2010. Apa saya bisa apply untuk program scholar research untuk tahun 2010 (sebagaimana disebutkan dlm iklan di Kompas ada program berbunyi: “scholars/academicians/researches to conduct teaching and research periods of three months at two or more universities in two or more EU countries. Program ini apa semacam short course gitu?)

  8. Sejujurnya saya masih belum paham,apa yang saya lakuin (selain mempersiapakan persyaratan) apakah saya terlebih dulu mendaftar ke Universitas kemudian baru saya daftar beasiswa emundus ini? ato sebaliknya?

    Terima kasih..

    • Apakah Anda sudah lihat halaman “Selamat Datang”?
      Di website EMMC kan diguide step by step cara submit aplikasinya. Coba dulu deh. Kalau masih bingung, kasih tahu apa nama EMMCnya.

  9. hi.. saya tertarik dengan program scholarship-embc. tapi masih dalam tahap untuk lulus dari s1. kemungkinan lulus masih tahun depan, kira-kira bulan maret/april. deadline pendaftaran embc di bulan januari. kira-kira saya harus isi app formnya bagaimana? mohon bantuannya.. trims

    • kamu sudah lihat app formnya belum?
      kalau belum, coba isi saja dulu.

      nanti kalau ada yang bingung, baru ditanya..
      sertakan link lengkapnya.

      • app formnya udah liat. kemarin udah mulai isi. yang bikin bingung waktu mau isi study data. karena saya blm lulus, jadi harus ditulis bagaimana untuk study datanya? (maaf masih lemod)

        ini linknya..
        http://embc.marbef.org/applicationform.asp?frmid=3595

        trs, untuk pengiriman app form disertai dengan document yg dibutuhkan. Sedangkan saya belum punya ijazah dan sertifikat toefl saya juga belum punya krn msh ikut course, kemungkinan januari setelah tgl deadline pengiriman app form baru sertifikat tsb keluar. Yang mau saya tanya, bagaimana dgn pengriman app form tsb?

        mohon bantuannya
        trimakasih kk..

      • wah harus register dulu, jadi saya ga bisa lihat formnya.. anyway tenang saja, tahun2 sebelumnya banyak juga kok yang apply sebelum lulus.

        sebaiknya kamu segera email ke konsorsiumnya deh untuk minta petunjuk pengisian. jelaskan mengenai kondisi kamu (disertai alasan yang tepat):
        – kapan expected month kamu akan lulus
        – kapan TOEFL certificate akan available

        semoga konsorsium setuju untuk memberikan perpanjangan deadline.

  10. Saya tertarik untuk mendaftar di European Master Programme in System Dynamics. Berhubung saya belum memperoleh jawaban dari info@europeansystemdynamics.eu, saya mencoba menanyakan pertanyaan yang sama di sini.
    1. Apakah TOEFL yang dikeluarkan oleh institusi seperti Universitas Diponegoro dapat diterima? (Tidak ada penjelasan pada website program bahwa TOEFL yang dikirim harus International TOEFL)
    2. Adakah formulir spesifik untuk surat rekomendasi yang harus di-download? (formulir yang tersedia untuk di-download pada website hanya formulir pendaftaran)
    Terimakasih

    • 1. program yang kamu ambil ini kan sifatnya internasional yah? tentunya sertifikat kamu juga harus bersifat internasional dong? kalau saya sih ga mau ambil resiko tereliminasi cuma karena TOEFL.
      anyway, it’s ur call..

      2. silahkan tunggu jawaban dari mereka.

      email tidak dibalas itu bisa beberapa kemungkinan..
      – bisa memang belum dibalas
      – bisa email kamu dianggap spam oleh mereka
      – bisa mereka sudah balas tapi masuk spam di email kamu
      – dll dll

      coba saja kirim email lg, tapi dari email lain. coba ganti providernya, misal dari yahoo ke gmail.

  11. saya tertarik kali dengan program ini, saya ingin melanjutkan study saya untuk program S3 dibidang bahasa (Linguistik) bisakah Emundus membantu saya? dan bagaiman cara aplikasinya? adakah perwakilan di Medan Sumut? kebetulan saya berdomisili di Medan SUMUT, thanks a lot for your best attention…

    • anda kunjungi dulu dong link di atas.
      di situ kan ada list-list EMJD yang ditawarkan.
      pilih yang anda tertarik, kemudian kunjungi website EMJDnya.
      semua keterangan ada di website EMJD.

  12. hi,
    wah salut buat website ini,trima kasih buat mas iwan Chandra yang telah menginformasikan link ini.
    saya ingin apply PhD untuk bidang suistanable energy, tapi kok setiap saya buka linknya tidak ada keterangan kapan akan dibuka, cuma ditulis Fall 2009, sedangkan kalo saya buka situs yang lain ditulis kapan akan mulai buka. saya juga sudah meninggalkan email dan keterangan lulusan dll, tapi sd sekarang kok belum ada kabar nya ya?saya pengin sekali nih apply program itu.
    mohon kalo ada informasi nya, kapan program ini akan dibuka.trima kasih.

    • mungkin bisa coba contact langsung ke
      Prof. Dr. Pablo Garcia González
      Escuela Técnica Superior de Ingeniería
      Universidad Pontificia Comillas
      Alberto Aguilera 25
      28015 Madrid, Spain
      Tel. +34 915422800
      Fax. +34 915411132

      seperti yang tertera di website?
      atau coba google alamat email direct beliau?

      setiap program EMJD memang me-maintain website masing-masing.
      untuk fall 2009, kan sampai Desember / Januari, jadi tunggu saja updatenya.

  13. Dear Emundus,
    saya tertarik untuk mengikuti program beasiswa AFEPA. Tapi saya bingung dengan pengertian, “candidates who choose to study at UCL and UPC also need to prove that their command of french and spanish…” apa itu artinya saya juga harus mapan dengan bahasa tersebut? atau bagaimana? Selain itu, Saya sudah mendaftar untuk tes IELTS bulan januari 2010 dan hasilnya akan keluar akhir bulan tersebut, sedangkan deadline aplikasi ada di awal bulan. apa saya bisa minta perpanjangan deadline ke konsorsium? lalu, apakah yang dimaksud dengan deadline pengiriman apklikasi sudah termasuk dengan dokumen yang diminta atau bagaimana?
    Mohon Informasinya..
    Terima Kasih

    • ya kalau memang bekal anda cuma bahasa inggris, jangan pilih UCL dan UPC..
      deadline IELTS silahkan dikomunikasikan langsung ke konsorsium, pada kebanyakan kasus, deadlinenya bisa dimundurkan (khusus untuk TOEFL/IELTS).

      deadline aplikasi ya berarti semua dokumen yang diminta harus sudah sampai di meja konsorsium pada tanggal tsb.

  14. Sy berminat untuk apply EM ABG programme
    link http://www.emabg.eu/,

    Saya sudah pernah mencoba menghubungi pihak program via email ke Emabg@wur.nl. Email saya sudah pernah dibalas 1 kali, tapi sesudah itu email yg saya kirimkan selalu failure. Kira-kira kenapa ya?..

    Yang saya ingin tanyakan adalah di application form ada note yang menyatakan :
    Note: the above mentioned English language test results must be submitted together with the other application documents, unless the candidate:
    worked/studied for a period of at least one year in an English speaking environment (please include proof!)
    Saat ini saya bekerja untuk Australian Research centre, yang mengharuskan saya berkomunikasi dan mengirimkan laporan dalam bahasa inggris ke leader dan coordinator sehari-harinya, apakah ini bisa dikategorikan “english speaking environment” dan bukti apa yang perlu saya berikan untuk mendukung hal ini?..
    Apakah ada yang sudah punya pengalaman tentang ini, terima kasih atas replynya..

  15. saya putu perdana, telah mendaftar dan diterima di Water Resource and Environtmental Management, ITC Belanda untuk periode 2010/2011. Namun saya tidak lulus tes beasiswa dari dikti dan pengalaman kerja saya belum mencukupi untuk mendaftar fellowship melalui program STUNED atau NFP.
    apakah erasmus bisa memberi saya saran tentang beasiswa apa yang bisa saya apply yang tidak mensyaratkan pengalaman kerja?
    atau memang sudah telat untuk mendaftar?
    terimakasih atas balasannya.

    hormat saya.

    • beasiswa apa yang bisa di-apply yang tidak mensyaratkan pengalaman kerja: silahkan tanya ke milis beasiswa.

      yang pasti beasiswa Erasmus Mundus tidak bisa digunakan untuk mengcover studi program di luar EMJD.

  16. Saya sudah berkarier sebagai peneliti dan dosen, tertarik untuk program scholar, saya ingin agar bisa research di eropah untuk jangka waktu 3 bulan. Langkah2 apa supaya saya bisa mulai memproses untuk schlorship dari Erasmus Mundus?

Leave a Reply

