Benahi kemampuan komunikasi Anda

Hari ini saya membaca sebuah post di milis beasiswa. Isinya sebagai berikut:

——————————-

> Diantara rekan-rekan semua, apakah ada yang diterima
> di NTUST untuk spring semester 2009? Boleh tau kapan rencana
> keberangkatan? Saya sedang mencari rekan berangkat. Trims.

Saya tahu beasiswa itu apakah anda kuliah di ui, itb atau ugm juga
bila ya coba ke bagian international ketiga univ itu setahu saya dari
ui tahun lalu mengirimkan seorang anak teknik metalurgi coba tanya ke
bagian internasionalnya

——————————-

Saya heran saja dengan orang yang me-reply email tsb. Kok menulisnya tanpa titik koma. Selain itu maknanya ambigu karena digabungkan ke 1 kalimat seperti itu.

Untuk apply beasiswa, jangan pernah melakukan hal yang sama untuk korespondensi. Walaupun nilai TOEFL/IELTS anda di atas rata-rata, tapi kalau anda tidak bisa berkomunikasi dengan baik, percuma saja.

Leave a Reply

